Awas Barang Bajakan!

Seringkali mendengar cerita teman-teman mengenai barang bajakan (baca: KW) mengenai keaslian premium/branded bag. Cerita tersebut beredar baik dari mulut ke mulut maupun dari forum/komunitas online. Seperti cerita dibawah ini:

1. Membeli premium/branded bag dari butik resminya di Jakarta, ketika bermaksud mengecek keaslian pada butik tas tersebut saat bepergian ke Paris, oleh butik di Paris, dinyatakan bukan authentic alias palsu alias bukan barang asli.
2. Membeli premium/bag dari teman di Jakarta, saat berada di Hongkong memakai tas tersebut dan masuk ke butik resminya disana, tas itu juga dinyatakan palsu.
3. Seseorang ketika akan memperbaiki premium/branded bag-nya yang rusak di butik Singapura, ternyata tas itupun dinyatakan palsu, bahkan oleh butiknya tas tersebut harus digunting (seperti pengguntingan kartu kredit yang masa berlakunya sudah habis)
4. Membeli vintage premium/bag dari sebuah forum online, ketika dicek di butiknya di Jakarta, Sales Assistant butik tidak bisa memastikan apakah barang tersebut asli atau tidak, karena sejauh pengetahuannya butik tersebut tidak pernah mengeluarkan model tas dengan bahan atau materi yang dibawa orang tersebut ditambah lagi ada beberapa jahitan di dalam tas yang terburai sehingga meragukan bahwa tas tersebut asli.
5. Seseorang membeli branded bag dengan menitip temannya di Amerika, si teman meragukan keaslian tas tersebut karena ternyata teman yang di Amerika itu membelinya bukan dari butik melainkan dari online shop.
Dari cerita diatas membuat kita harus ekstra hati-hati apabila hendak membeli branded bag, meskipun sudah banyak forum maupun tulisan yang membahas mengenai ciri-ciri authentic bag. Saya sendiri, meskipun bukan kolektor branded bag, sering browsing tulisan yang membahas ciri-ciri authentic bag, salah satunya adalah: How to Spot Fake Designer Handbags http://www.my-perfect-designer-handbag.com/fake-designer-handbags.html
By brand:
Demikian, semoga bermanfaat buat teman-teman semua.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s