From Vienna To Prague.

resized50P10509932007 adalah perjalanan pertama ke Eropa. Saat itu mendapat pekerjaan dari satu travel agent untuk meng-organized Acara Awarding Dinner para dealer salah satu provider telco di Vienna, Austria dan Prague, Czech Republic. Segala sesuatunya sudah dipersiapkan, mulai dari tema acara, siapa saja artis yang akan perform, dan teknis acaranya bagaimana. Sementara segala urusan dokumen/visa, transportasi, dan akomodasi semua diurus oleh pihak travel agent.

TIPS: Kalau kamu ingin jalan-jalan ke luar negeri untuk pertama kalinya, paling aman adalah dengan ikut program tour dari travel agent yang sudah punya jadwal tetap, kecuali kalau kamu memang punya jiwa petualangan yang besar.

Pesawat berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 22.00 WIB menuju Dubai Internasional Airport untuk transit. Sampai di Dubai sekitar pukul 05.00 (waktu Dubai) langsung menuju sebuah lounge untuk sarapan (salah seorang chef/cook lounge tersebut adalah orang Indonesia, fyi). Pesawat lanjutan ke Vienna berangkat sekitar pukul 09.00 Waktu Dubai.

Transit Dubai

Transit Dubai, foto-foto dulu dong tentunya…..

Sampai di Lounge, foto-foto lagi. Masih di Dubai Airport

Sampai di Lounge, foto-foto lagi. Masih di Dubai Airport

Rombongan sampai sekitar pukul 12.00 waktu Vienna dan langsung menuju daerah Maria Strasse untuk makan siang dengan menu………*drum roll*…. JAPANESE ……….namanya juga orang Asia, kemana pun pergi selalu request menu Asia.  Setelah makan siang, peserta tour diberi kebebasan untuk mengeksplore daerah sekitar. Maria Strasse ini adalah salah satu daerah yang menjadi pusat perbelanjaan brand-brand ternama di Vienna dari fashion hingga peralatan rumah tangga. Pukul 18.00 para peserta berkumpul di meeting point untuk makan malam. Kali ini menunya adalah……..*drum roll lagi* CHINESE FOOD! Horeeeeee……….. (Asia lagi, Asia lagi, lagi-lagi Asia) Memang orang Asia tidak bisa move on dari masakan Asia ya, dimana-mana…..hahahaha   Setelah makan malam barulah rombongan menuju hotel untuk istirahat. Sementara saya langsung menuju venue untuk persiapan Awarding Dinner malam berikutnya.

 Japanese Bento

Japanese Bento in Vienna, yea rite….

Maria Strasse

Maria Strasse

Maria Strasse

Maria Strasse

Masih Maria Strasse

Masih Maria Strasse

Biar ketauan kalo lagi di Vienna...hahaha....

Harus foto di tempat yang ada tulisan Vienna…hahaha….

Keesokan harinya setelah sarapan di hotel, rombongan melakukan city tour dengan mengunjungi Istana Schonbrunn, Gedung Parliament, Maria Theresa Monument, Istana Hapsburg, dan Gereja St. Stephen Cathedral. Setelah makan siang, saya dan beberapa artis pengisi acara berpisah dengan rombongan untuk persiapan Awarding Dinner.

resizedP1050737

Istana Schonbrunn, Vienna.
Di istana inilah Marie Anotoinette dibesarkan. Ia adalah Ratu Perancis yang mati dipenggal karena menghambur-hamburkan uang rakyat pada masa Revolusi Perancis.

Taman Istana Schonbrunn

Taman Istana Schonbrunn

Masih di Taman Istana Schonbrunn

Tour Di dalam istana dilarang foto-foto, fyi.

Somewhere around Hilton Hotel, Vienna

Somewhere around Hilton Hotel, Vienna

Awarding Dinner berjalan dengan lancar, meskipun mengalami sedikit kendala karena soundman yang disediakan TIDAK BISA BERBAHASA INGGRIS, SODARA-SODARA………(penduduk Vienna sebagian besar berbahasa Jerman). Malam itu sukses men-direct dengan bahasa TARZAN *auwoooooo uwooooooooo*

Venue Awarding Dinner

Venue Awarding Dinner (gambar diambil dari sini)

Venue Awarding Dinner

Venue Awarding Dinner (gambar diambil dari sini)

Keesokan hari setelah makan pagi, rombongan bersiap menuju Prague melewati kota Brno untuk makan siang. Kali ini adalah local menu….horeee! 🙂 🙂 🙂   Setelah makan siang, rombongan dipersilahkan untuk city tour, sorenya perjalanan pun dilanjutkan. Sampai Prague langsung makan malam dan menuju hotel.

Coffee Stop

Coffee Stop

Kebelet.....

Kebelet…..

Welcome to Brno

Welcome to Brno

Passport dan Visa Control di perbatasan Vienna dan Prague (beda visa)

Passport dan Visa Control di perbatasan Vienna dan Prague (beda visa)

Pagi ini jadwal rombongan adalah mengunjungi komplek Hradcany Castle, Gereja St. Vitus, Golden Lane, Charles Bridge, Astronomical Clock, Old Town Square, dan Jewish Quarter. (itenary yang sungguh sangat ambisius…….. hahahaha) Setelah makan siang, saya kembali berpisah dengan rombongan untuk mempersiapkan Gala Dinner yang venue-nya cukup jauh dari pusat kota.

Hradcany Castle

Hradcany Castle

Udah dikitik-kitik gak senyum juga :((

Udah dikitik-kitik gak senyum juga….hiks

St. Vitus Cathedral

St. Vitus Cathedral

The Golden Lane

The Golden Lane

resized50P1050879

Hradcany Castle

Charles Bridge

Charles Bridge

Old Town Square, Prague.

Old Town Square, Prague.

Costume Party ala-ala....

Costume Party ala-ala….

inside Villa Dreucici, Prague.

Villa Dreucici, Prague.

Hari berikutnya rombongan kembali ke Vienna, karena penerbangan saat datang dan pulang melalui Vienna. Sementara saya melanjutkan perjalanan, berpisah dari rombongan untuk menjelajahi negara-negara di sekitarnya. Let the journey begins!

Let the journey begins!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s