Bertemu (Michelangelo) David di Florence, Italy.

Dari Roma rombangan (tur) kami berpindah lagi menuju Florence atau Firenze. Kota ini termasuk salah satu kota tercantik di dunia dan dianggap sebagai kota pelopor kebangkitan seni dan budaya di Italia. Beberapa seniman besar dunia seperti Leonardo da Vinci dan Michelangelo lahir di sini. Kotanya tidak terlalu besar, tetapi banyak yang bisa dinikmati terutama karya seni (patung) dan (ornamen) bangunan peninggalan bergaya Renaissance. Karena itu kota ini masuk dalam daftar UNESCO World Heritage Site.

Memasuki Florence, kami langsung menuju Piazzale Michelangelo. Dari sini kamu bisa melihat keindahan panorama seluruh kota Florence dengan 2 (dua) bangunan iconic-nya yaitu, Palazzo Vecchio (Florence City Hall) dan Duomo. Saking bagusnya pemandangan ini, sampai-sampai dijadikan ikon kota Florence di semua kartu pos. Bahkan gak cuma kartu pos, gambar pemandangan dari piazza ini sering muncul juga di film-film atau artikel dengan setting kota Florence. Tiap muncul gambar ini, orang langsung bisa menebak bahwa itu adalah Florence. Iconic banget. Oh iya, di sini juga terdapat (copy) patung karya Michelangelo yang sangat terkenal yaitu: David. Sedangkan patung yang asli disimpan dan dipamerkan di Accademia Gallery.

Setelah puas menikmati keindahan David, kami menuju city center untuk makan siang terlebih dahulu. Setelah itu kami dibebaskan sampai menjelang malam untuk mengeksplor area ini. Di sini terdapat banyak tempat yang bisa dikunjungi, di area Piazza del Duomo terdapat The Duomo, Florence Cathedral (Basilica Santa Maria del Fiore) dan Florence Bell Tower Campanile yang lokasinya berdekatan dengan katedral, bahkan nampak hampir menempel. Di seberangnya persis terdapat Florence Baptistery of St. John. Di Piazza del Duomo ini juga para turis dari seluruh dunia tumplek blek. Kamu juga bisa jalan kaki agak jauh sedikit menuju Piazza della Repubblica dan Piazza della Signoria di mana terdapat Palazzo Vecchio yang merupakan bangunan iconic kedua selain Duomo.

Buat kamu yang hobi belanja premium brand, ada factory outlet The Mall yang lokasinya tidak jauh dari kota Florence. Nah, kalau kamu berencana jalan-jalan ke Italia, sempatkan untuk mampir ke Florence atau Firenze ini.

Florence1

(Michelangelo) David. Piazza Michelangelo.

Florence2

Pemandangan dari Piazza Michelangelo, di mana nampak jelas Pallazo Vecchio (yang tinggi seperti menara) dan Florence Duomo (di gambar ini tertutup oleh pohon)…hiks…

Florence9

Piazza San Marco

Duomo Dome, nampak dari dari jauh.  Dari Via dei Servi. Tipikal jalanan di Italy yang kecil dan sempit, semacam gang kecil.

Duomo nampak dari jauh.
Dari Via dei Servi.
Seperti inilah tipikal jalanan di Italy yang kecil dan sempit, semacam gang kecil.

Florence5

Florence Duomo. Basilica Santa Maria del Fiore.

 

Florence6

The Florence Cathedral dan Campanile (bell tower), bangunan yang nampak menempel ini sebenarnya adalah 2 bangunan yang terpisah.

The Baptistery of St. John

The Baptistery of St. John

Florence8

Piazza dell’unitalia

Florence7

Santa Maria Novella

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s