Jalan-Jalan ke Benteng, Yuk!

Udah pernah jalan-jalan ke Benteng, belum? Benteng yang tak seberapa jauh dari Jakarta ini merupakan nama kota lama dari Banten. Konon dahulu kala terdapat sebuah benteng Belanda di kota Tangerang di pinggir sungai Cisadane, difungsikan sebagai post pengamanan dari Kesultanan Banten untuk mencegah serangan dari luar. Benteng ini merupakan pertahanan Belanda di pulau Jawa (sumber: wikipedia). Nah, yang…

Paspor Sehari Jadi? You wish…

Membaca berita tentang uji coba layanan paspor sehari jadi ini Imigrasi Luncurkan Layanan Paspor Sehari Jadi membuat saya senang bukan kepalang. Ditambah lagi sekarang sudah ada pelayanan paspor via online. Semakin girang lah saya. Tibalah saat memperpanjang paspor dengan semangat. Saya mengisi segala persyaratan pembuatan paspor online melalui situs http://www.imigrasi.go.id. Petunjuk pengisiannya ada di sini:…

Sop (Daging) Betawi RM. Berkah, Ratu Prabu, Jakarta.

Berawal saat kami melewati jalan kecil di samping gedung Ratu Prabu, di Jalan TB. Simatupang, Jakarta. Ada saudara bilang: “Di sini ada sop daging enak loh. Penuh terus gak pernah sepi”. Sejak itu mulai deh browsing-browsing, searching-searching, foursquaring, ternyata banyak yang memberikan rekomendasi. Hidup saya semacam gak tenang ingin segera ke sana. Secara hobi makan kan…

Cara Mendaftar JKN Untuk Wilayah Tangerang, Banten.

Apa itu JKN? Penjelasan yang lebih panjang bisa dilihat di sini Menurut pemahaman saya sebagai orang awam: JKN (Jaminan Kesehatan Nasional) adalah jaminan kesehatan (semacam asuransi kesehatan) yang diperuntukkan bagi seluruh masyarakat Indonesia, baik karyawan, keluarga karyawan maupun non-karyawan dan keluarga non-karyawan yang mulai diberlakukan pada 1 Januari 2014. Penyelenggara program ini adalah BPJS (Badan Penyelenggara…

In The Mood For Nasi Padang.

Hari itu pengen banget makan padang. Dendeng Padang tepatnya. Lumayan lama sejak terakhir makan nasi padang sampe lupa pun kapan terakhirnya. Pagi itu kami menuju Bendungan Hilir, Jakarta atau biasa disebut dengan nama keren Benhil. Di sana nangkring sebuah Rumah Makan Padang yang banyak dibicarakan orang (baca: twiter. Iya, saya memang anak twitter…hehehe). 10.30 WIB…

Suatu Sore Di Museum Nasional Jakarta.

Mall lagi, mall lagi. Lagi lagi mall. Itulah yang biasa dilakukan oleh masyarakat Jakarta saat weekend pada umumnya. Kalau mau suasana lain kamu bisa berkreasi sendiri, seperti ke Ancol, Taman Mini, Ragunan, atau Kota Tua. Weekend itu saya pengen jalan-jalan, cek-bebi-cek di internet (baca: twitter) ada keriaan apakah saat itu, nemu World Puppet Carnival. Lokasinya…