Daftar Negara Bebas Visa Untuk WNI

Apa sih yang paling gak enak kalau mau pergi jalan-jalan ke luar negeri? Ya betul, ribet urusan visa. Apalagi buat pemegang paspor Indonesia, sering banget permohonan visanya ditolak negara yang bersangkutan. Ada aja alasannya. Tapi jangan sedih, ada beberapa negara yang tidak perlu visa untuk mengunjunginya kok. Dikutip dari whatanews.net, berikut ini adalah daftar negara bebas visa…

Bertemu (Michelangelo) David di Florence, Italy.

Dari Roma rombangan (tur) kami berpindah lagi menuju Florence atau Firenze. Kota ini termasuk salah satu kota tercantik di dunia dan dianggap sebagai kota pelopor kebangkitan seni dan budaya di Italia. Beberapa seniman besar dunia seperti Leonardo da Vinci dan Michelangelo lahir di sini. Kotanya tidak terlalu besar, tetapi banyak yang bisa dinikmati terutama karya seni (patung) dan…

Keliling Kota Semarang Dengan Trans Semarang (BRT)

Beberapa waktu yang lalu saat sedang berada di Semarang, saya menyempatkan diri untuk naik angkutan umum berupa BRT (Bus Rapid Transit) Trans Semarang. Senang juga makin banyak daerah yang mempunyai angkutan seperti ini, yang saya tau adalah: Jakarta, DIY, dan Semarang. Dengan angkutan umum model ini, kita bisa nyaman menaikinya dengan harga yang sangat terjangkau. Kamu…

Martabak Kopi

Jadi gini… Pernah denger yang namanya martabak (manis) silver queen dong? Martabak Nuttela? Atau yang paling baru, martabak ovamaltine? Nah kemarin-kemarin ini denger ada martabak yang paling endang-gulindang yang adanya cuma di Bandung. Martabak Kopi. Yup Bandung, Jauh ya neik… Dari kapan udah penasaran banget sama martabak ini, sialnya beberapa kali ke Bandung selalu kelewatan…

Senja di Colosseum, Roma.

Karena hari sudah agak gelap, dari Vatikan rombongan bergegas menuju Colosseum kemudian dilanjutkan ke Trevi Fountain dan Spanish Steps. Tidak memerlukan waktu yang lama menuju Colosseum ini karena letaknya tepat di Rome city center (pusat kota). Colosseum merupakan bangunan yang menjadi salah satu andalan tourist attraction di Rome. Dulunya sering digunakan untuk pertandingan gladiator, baik antar…

Sop (Daging) Betawi RM. Berkah, Ratu Prabu, Jakarta.

Berawal saat kami melewati jalan kecil di samping gedung Ratu Prabu, di Jalan TB. Simatupang, Jakarta. Ada saudara bilang: “Di sini ada sop daging enak loh. Penuh terus gak pernah sepi”. Sejak itu mulai deh browsing-browsing, searching-searching, foursquaring, ternyata banyak yang memberikan rekomendasi. Hidup saya semacam gak tenang ingin segera ke sana. Secara hobi makan kan…

Menampik 7 Alasan Takut Menulis Kisah Perjalanan di Media

Originally posted on ve handojo:
1. Saya tidak bisa menulis. Tapi, Anda bisa bercerita, bukan? Setidaknya, Anda bisa bercerita secara verbal. Tuangkan saja dulu bahasa verbal Anda ke dalam tulisan. Tuangkan semuanya tanpa peduli apakah tulisan Anda jadinya bagus, kacau, atau buruk sama sekali. Lalu, baru rapikan perlahan-lahan. (Betapa mudahnya merapikan tulisan di jaman komputer…