Menjadi Miring di Menara Pisa.

Dari Florence, rombongan kami melanjutkan Italy Tour ini ke Menara Pisa yang jaraknya kurang lebih 1,5 jam ditempuh menggunakan tour bus. Dari begitu banyak karya arsitektur yang menakjubkan dan desain di seluruh Italia, menara Pisa ini merupakan salah satu tourist attraction yang menarik yang banyak dikunjungi justru karena “kesalahan” bangunannya. Kenapa begitu? Menara yang juga terkenal dengan sebutan Menara Miring Pisa ini, awalnya dibangun untuk bell tower Katedral kota Pisa yang ada di depannya. Dalam masa pembangunannya menara ini menjadi miring karena pondasi bangunan yang kurang kuat di salah satu sisi bangunannya. (baca: di sini)

Seperti biasa rombongan kami turun di sebuah area parkir yang luas untuk kemudian naik shuttle bus menuju kompleks menara Pisa. Area menara Pisa ini disebut juga dengan Piazza del Duomo dimana terdapat empat bangunan utama yang dikelilingi oleh dinding yang tinggi dan sangat luas. Empat bangunan tersebut adalah: Katedral Pisa, Baptistry, Bell Tower (Menara Pisa), dan Monumen Camposanto. Untuk masuk ke dalam Piazza ini tidak ditarik biaya sama sekali, kalo kamu merasa hanya perlu foto-foto bangunan luarnya saja (selalu ingat ya, area ini penuh dengan turis, jadi kamu harus tetap waspada dengan barang-barang bawaan kamu). Tetapi untuk masuk ke dalam ke-4 bangunan utamanya ini dikenakan tiket masuk. Kamu juga bisa masuk dan naik ke atas Menara Miring Pisa ini untuk menikmati keindahan kota Pisa. Arsitektur dan lukisan di dalam bangunan Katedral tidak kalah menariknya. Namun seperti tourist attraction berbayar yang lain, antrean tiketnya mengular, bahkan untuk Menara Pisa, pengunjung dibatasi dengan waktu berkunjung per 1,5 jam dengan maksimal 30 orang.

Konon Menara Pisa ini semakin miring dari tahun ke tahun, so sebelum ada kemungkinan ditutup untuk umum pada tahun mendatang, lebih baik buru-buru ke sini deh…Yuk!

Pisa2

Dinding tinggi semacam benteng yang mengelilingi Piazza del Duomo, Pisa, Italy.

Pisa3

Tidak lengkap sebuah tourist attraction tanpa deretan penjual souvenir.

Pisa1

Berpose dengan para Tour Leader dari bus 4, bus 5, dan bus 6…

Pisa5

Pisa Katedral

Pisa4

Epic Fail! LOL…

Pisa6

Ini mah yang miring fotonya…huhuhu…

Pisa7

Ngaso dulu… (((NGASO)))

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s