Capri, Surga di Italy.

Dari Pompeii, seperti dalam tulisan ini, jadwal berikutnya adalah ke Capri. Yay!

Capri adalah sebuah pulau yang terkenal akan keindahannya sejak jaman Romawi sampai sekarang. Tak heran bila Capri menjadi tujuan favorit para selebritas, artist, dan para politisi dunia. Menurut tour leader kami, banyak pesohor dunia yang mempunyai villa di sini, salah satunya adalah Mariah Carey.

Hari itu rombongan kami menuju Capri menggunakan kapal hidrofoil (ket: salah satu jenis angkutan umum menuju Capri selain sewa private boat dan helicopter) dari Sorrento, Napoli dengan waktu tempuh sekitar 40 menit. Kapal ini terdiri dari dua dek; dek bawah dan dek atas yang terbuka, di mana dari kedua dek ini kita bisa menikmati kehindahan teluk sepanjang pantai Selatan dan Barat Italia yang masih dalam wilayah laut Mediterania.

Tips: Buat kamu yang tidak terbiasa naik kapal, jangan lupa minum obat supaya tidak mabuk laut ya…

Kapal kami berhenti di Marina Grande, di sisi Utara yang merupakan pelabuhan utama di pulau ini (Ket: Ada 2 pelabuhan di sini, yaitu: Marina Grande, yang utama, dan Marina Piccola di sisi sebaliknya). Dari Marina Grande ini, kita harus naik untuk menuju city centre atau “kota” menggunakan funicular atau semacam tram/kereta untuk rute menanjak. Bisa juga jalan kaki naik tangga kalau kamu punya tenaga lebih…hehehe…

Karena sudah masuk jam makan siang, rombongan kami langsung menuju salah satu restaurant. Dari restoran ini kami bisa menikmati keindahan laut Mediterania, pemandangannya sungguh menakjubkan dan bikin melongo membuat kami betah berlama-lama duduk menikmati makan siang. Sayang waktu kami tidak banyak, karena sore hari kami harus kembali ke Napoli…hiks…

Setelah makan siang, kami diberikan waktu bebas untuk meng-eksplore Capri masing-masing dan berkumpul kembali di stasiun funicular pada pukul 17.30 waktu setempat. Saya pun setelah lelah berjalan-jalan menikmati beberapa spot yang cukup menarik, termasuk menikmati window shopping beberapa fashion brand ternama yang cukup banyak di sana, memilih untuk duduk-duduk di salah satu cafe dan menikmati hot chocholate.

Ada banyak spot yang bisa dikunjungi di Capri ini, yang paling terkenal adalah Grotta Azurra (Blue Grotto), yaitu gua di atas laut di sekitar pantai pulau Capri, di mana sinar matahari yang menembus ke bawah air laut memancarkan refleksi warna biru ke seluruh dinding gua. Masyarakat sekitar yang kemudian diikuti oleh para turis, biasa berenang atau snorkeling terutama saat musim sedang cerah. Sayang sekali saat itu cuaca tidak memungkinkan kami menikmati Grotta Azurra yang sangat terkenal dengan keindahannya ini.

Tips: Untuk meng-eksplore Capri, bisa menggunakan taksi/water taxi, bisa juga dengan sewa motor/scooter

Image

Pemandangan Gunung Vesuvius

Image

Dari Sorrento menuju Capri. Penampakan kapal hidrofoil dengan dek atas yang terbuka

Image

Mediterania bebi……
Pemandangan dari atas dek kapal hidrofoil menuju Capri.

Image

Marina Grande, Capri.

Image

View of Capri from Marina Grande

Image

Pulangnya naik Kapal Ferry itu, bukan hidrofoil lagi.

Image

Funicular atau semacam tram/kereta untuk rute menanjak

Image

“kota” Capri dari stasiun funicular

Image

Capri City Center

Image

Toko-toko di Capri

Image

Capri Piazzetta dengan clock tower-nya…

Image

Ferry kembali menuju Napoli bareng mbak-mbak tour leader

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s